cara mengatasi bau mulut

Sudah lama banget gak bersinggah di blog ku yang satu ini nahdahmuslim.blogspot.com Karena kesibukan di dunia nyata jadi belom bisa share tapi kali ini admin akan share artikel tentang cara mengatasi bau mulut
Semoga bermanfaat untuk kita semua pastinya,, Amin .. Salam blogger indonesia ,, hehe :D


Bulan Ramadan adalah saat-saat umat muslim melakukan ibadah puasa. Masalah yang sering dialami selama bulan puasa tentunya adalah bau mulut. Bau mulut sendiri penyebab secara umum adalah penyakit diantaranya penyakit ginjal, rokok, diabetes, dan masalah dengan perut. penyebab yang lain karena bakteri yang menetap di mulut Anda. Setelah Anda tahu penyebab bau mulut pada manusia,sekarang Anda pasti bisa untuk mengatasi bau mulut yang sering terjadi selama bulan puasa. Berikut 9 cara mengatasi bau mulut Ketika Anda puasa di bulan Ramadhan.
1.Langkah yang pertama dengan banyak minum Air Putih. Minumlah air putih minimal delapan gelas dalam sehari, tentunya selama Anda berbuka puasa dan saat sahur,minum air yang banyak dapat menghindari bau mulut yang bisa dinetralisir dengan baik. Air putih sebenarnya juga sangat bermanfaat meningkatkan produksi air liur dalam mulut Anda, sehingga cara tersebut sangat membantu menjaga kebersihan mulut agar tehindar dari bakteri.

2.Langkah yang kedua dengan menggosok Gigi Anda. ketika Anda berbuka puasa dan saat sahur, menggosok gigi secara rajin dan jangan lupa juga dibagian lidah.Ketika Anda menggosok gigi kurang bersih hal ini akan meninggalkan sedikit sisa makanan takutnya akan membusuk didalam mulut sehingga gigi Anda berlubang dan menyebabkan bau mulut.

3.LAngkah yang ketiga dengan minum teh hijau. Minum teh hijau yang tidak menggunakan gula akan sangat untuk membantu mengurangi bau yang kurang sedap pada mulut. Dikarenakan teh hijau kaya akan kandungan zat polyphenol yang sangat membantu untuk membunuh bakteri pada mulut serta saluran pernafasan Anda. selain itu manfaatnya adalah mencegah peradangan rongga mulut Anda dan gangguan di dalam pernafasan dampak dari efek rokok.

4.Cara mengatasi yang lain dengan mengurangi minuman dan makanan yang banyak mengandung gula.minuman dan makanan yang kaya akan kandungan gula dapat menyebabkan berlubangnya pada gigi Anda. Ada baiknya juga untuk menghindari juga makanan yang bisa membuat bau mulut yang kurang sedap seperti makanan petai, jengkol.

5.Cara yang kelima adalah untuk mengurangi rokok. Mengurangi rokok atau lebih baiknya juga menghentikan rokok, karena rokok mempunyai dampak yang sangat besar, selain rokok dapat menyebabkan kematian rokok juga penyebab bau mulut yang tak kuang sedap.

6.Cara yang kelima untuk menghindari makanan yang Lengket. makanan yang lengket gigi contohnya seperti biskuit basah, kue, cokelat dan lain-lainnya. ketika Anda ingin mengkonsumsi makanan yang lengket ada baiknya segera gosok gigi dan dibersihkan supaya makanan itu tidak menempel lama pada gigi karena dapat mengakibatkan kerusakan pada gigi.

7.Cara yang ketujuh dengan mengguakan khusus Obat Kumur Antiseptik. Untuk menjaga kebersihan ada baiknya menggunakan obat kumur antiseptik.karena obat kumur anti septik ini adalah cara yang sangat efektif untuk mencegah bau mulut, karena dapat membunuh bakteri dan mengurangi kerusakan pada gigi. Jangan lupa untuk melakukan kebiasaan menggosok gigi sebelum tidur. waktu kita tidur adalah waktu dimana bakteri menyerang Anda.

8.Langkah yang kedelapan dengan melakukan Olahraga ringan.Olahraga ringan secara rutin menjelang puasa atau bisa juga sesudah Anda berbuka puasa. Olahraga sangat membantu untuk mengeluarkan zat beracun di dalam tubuh Anda termasuk juga pada penyebab bau pada mulut. Tidurlah dengan normal sekitar delapan sampai sembilan jam saja karena ketika kita tidur terlalu lama atau berlebihan itu dapat memicu atau menyebabkan bau yang kurang sedap pada mulut.
cara mengatasi bau mulut

9.Cara yang terkahir adalah Konsultasi dengan Dokter. Segera konsultasikan kepada ahlinya,dokter gigi. Anda ada baiknya konsultasi pada dokter yang ahli karena masalah dengan bau mulut juga berbahaya, gigi yang berlubang dapat menyebabkan Jantung Anda juga lemah, segera lah untuk berkonsultasi kepada ahlinya jika gigi Anda berlubang, karena dampaknya sangat bahaya.

Sekian dulu dari saya cara mengatasi bau mulut.semoga artikel cara mengatasi bau mulut ini dapat membantu si pembaca agar lebih berhati-hati untuk menjaga gigi.. maaf jika ada salah kata. terima kasih banyak ..

cara mengatasi bau mulut

Bagikan ke

Artikel Menarik Lainya