cara mengatasi wajah berminyak

Apa kabar teman ku semua.. Saya admin nahdahmuslim.blogspot.com, Disini saya akan mecoba untuk berbagi pengalaman kepada teman-teman semua tentang apa yang admin tahu, semoga artikel ku yang satu ini bermanfaat bagi teman-teman semua ..
 
 Kita wajib untuk mengetahui cara merawat wajah berminyak karena sebagian besar orang wajah adalah perwakilan dari diri Anda dan semua orang pasti akan melihat cantik atau tidak nya seorang sebagian besar pasti melihat dari wajah dahulu.Dan untuk menjadi kita memiliki rasa percaya diri yang lebih, pastinya faktor dari wajah akan menjadi sorotan yang pertama. kalau wajah kita terlihat sangat bersih maka akan menambah percaya diri pada kita akan lebih dan kepercayaan diri dari orang lain. kemudian bagaimana kalau wajah Anda berminyak?? pastinya hal ini akan menurunkan kepercayaan diri kita.Berikut adalah cara mengatasi wajah berminyak..
cara mengatasi wajah berminyak1.Yang pertama gunakan Make up yang tepat untuk wajah Anda. sebagian besar bahan make up, contohnya foundation,foundation sebenarnya bisa untuk digunakan mengontrol minyak pada wajah kita.menggunakan make up yang berbahan dasar mineral sangat baik untuk menghindari jerawat pada wajah kita. Bisa juga untuk memilih jenis foundation yang mampu menyerap minyak.Sebaiknya pilih bahan make up kecantikan yang dikhususkan untuk kulit berminyak saja.Anda bisa melihat dari iklan-iklan di TV. tetapi ada baiknya Anda konsultasi ke dokter spesialis kulit wajah agar penanganannya yang tepat. Banyak produk kecantikan yang campuranya bisa bekerja untuk menetralisir minyak pada wajah Anda.

2.Langkah berikutnya adalah dengan mencuci muka dengan teratur.mencuci muka sebaiknya sehari dua kali dengan sabun yang khusus untuk mencuci wajah. Pastinya dengan sabun pencuci wajah yang khusus untuk minyak pada wajah kita yang berlebih, pastinya sabun harus sesuai dengan kulit wajah kita. Sebaiknya Jangan terlalu berlebihan untuk mencuci wajah Anda dalam satu hari,hal ini dapat mengakibatkan kulit wajah Anda tampak sangat kering. Ada baiknya menggunakan pembersih wajah yang berbahan dasar kimiawi yang rendah. Setelah membersihkan wajah Anda harus mengelap kembali wajah Anda agar tidak terlalu basah dan kering.

3.Ada baiknya untuk menggunakan scrub. Lakukan kegiatan ini dalam jangka waktu satu bulan sekali saja.dengan cara olesi wajah kita dengan scrub. kemudian gosok dengan perlahan saja, jangan terlalu keras dan perlu di ingat juga Anda harus memilih scrub yang sesuai sensitivitas kulit manusia. atau jika ingin menggunakan bahan-bahan alami seperti buah-buahan, Anda hanya membuat semacam masker saja.seperti buah jeruk dan lain-lain.

4.Yang ke empat menggunakan Kertas Penyerap Minyak.Jika wajah Anda sudah terlihat berminyak,ada cara lain selain mencuci wajah yaitu dengan menggunakan kertas khusus minyak untuk wajah Anda dengan cara menepuk-nepuk saja.Karena jika Anda menggunakanya dengan cara digosok-gosok karena bisa membuat wajah Anda iritasi dan pastinya akan membuat make up pada wajah Anda berantakan. Untuk menghilangkan minyak diwajah Anda sangat tidak disarankan menggunakan kertas penyerap minyak yang mengandung alkohol yang sangat banyak.

5.Yang kelima waktu pagi hari ada baiknya untuk menggunakan pembersih wajah yang sekedar mengurangi minyak pada wajah.Jika Anda lebih suka menggunakan bedak, sebaiknya menggunakan bedak yang dapat menyerap minyak. Dan untuk menjaga kulit wajah Anda tetap kelembabanya gunakanlah lotion pada wajah Anda. Menggunakan pembersih kulit muka dengan sari lemon pada saat malam hari juga dapat membersihkan kulit dari kotoran yang menempel pada wajah Anda. Serta bisa juga anda untuk tambahan lulur harum untuk mengatasi minyak pada wajah Anda. Diusahakan untuk melakukanya setiap seminggu sekali.

Demikian lah yang harus Anda perhatikan jika wajah Anda berminyak dengan cara mengatasi wajah berminyak diatas adalah cara yang paling efektif untuk kulit Anda yang mengandung wajah yang berlebihan. Terima kasih sudah mampir ke blog saya. semoga bermanfaat..

cara mengatasi wajah berminyak

Bagikan ke

Artikel Menarik Lainya