Cara Tips mempercantik diri dengan buah-buahan

Siang-Siang panas di kota ku tercinta ini, rasa-rasa nya males buat pergi mending bikin artikel yang terupdate dan semoga saja sih bermanfaat :D .. Untuk artikel saya yang satu ini admin saya sendiri nahdahmuslim.blogspot.com akan share artikel yang menurut admin menarik sih ,,, semoga kalian kawan kawan ku terbantu dengan artikel ku yang satu ini yaa ,,, hehehe
langsung saja deh gak usah basa basi lagi Cara Tips mempercantik diri dengan buah-buahan


cara mempercantik diri dengan buah


Nah, buat cewek-cewek yang mau wajahnya cantik terawat tapi ga mau banyak keluar doku cobain aja tips-tips dibawah ini! Gampang koq!

1. Tomat

Cara Tips mempercantik diri dengan buah-buahan

Masker tomat dipercaya dapat memulihkan kulit yang terbakar oleh sinar matahari.

Caranya : ambil ½ buah tomat yang masak dan masih segar, lumatkan dengan blender atau bisa juga ditumbuk. Tambahkan sedikit madu. Usapkan keseluruh wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bersihkan wajah dengan air hangat menggunakan anduk kecil yang lembut/waslap/spons. Kemudian basuh dengan air dingin. Gampang kan?

2. Putih Telur + Nipis

Cara Tips mempercantik diri dengan buah-buahan

Masker putih telur sangat cocok buat kamu-kamu yang bermasalah dengan minyak di wajah karena masker ini dapat mengurangi kadar minyak di wajah serta mengecilkan pori-pori. So, jerawat jadi berkurang deh. Penggunaannya cukup 2 kali dalam seminggu.

Mau coba? Gini neh caranya :

Kocok putih telur secukupnya aja, lalu tambahkan air jeruk nipis secukupnya juga. Usapkan masker ke seluruh wajah. Biarkan selama 15 menit. Setelah itu bersihkan dengan air hangat menggunakan lembut/waslap/spons. Setelah itu kompres wajah denga es batu.

3. Alpukat

Cara Tips mempercantik diri dengan buah-buahanKulit kering atau normal, coba masker ini deh. Karena alpukat mengandung lemak, jadi buat yang kulitnya berminyak, disarankan untuk jangan mencoba.

Caranya : Lumatkan ¼ bagian alpukat yang sudah masak. Beri sedikit madu. Oleskan masker ke wajah. Diamkan 15 menit, lalu basuh wajah dengan air hangat, kemudian dengan air dingin.

Sama seperti masker telur+jeruk nipis, penggunaannya cukup 2 kali dalam seminggu.

4. Mentimun

Cara Tips mempercantik diri dengan buah-buahan

Dari jaman dulu, orang orang percaya bahwa cucumber atau mentimun dapat menghaluskan kulit, menyegarkan wajah dan meringkaskan pori. Mentimun juga dapat digunakan oleh segala jenis kulit.

Caranya sangat gampang, yaitu : potong mentimun tipis-tipis, lalu tempelkan pada wajah. Lakukan sambil berbaring ya, supa mentimunnya pada nggak jatuh, heee…

And klo mau merasakan sensani dinginnya, sebaiknya timunnya disimpan di kulkas, dijamin kamu pasti akan merasa lebih segar.

Masker mentimun juga bisa digunakan untuk penyegar wajah setelah menggunakan masker dari bahan lain.

Gimana teman-teman? Gampang kan? Murah lagi! So, sekarang tak perlu perawatan mahal bukan untuk mendapat wajah segar berseri.

mudah-mudahan tipsnya bermanfaat yaah..


cara mempercantik diri dengan buah

Read More...

Cara tips menghitamkan rambut dengan Buah Kemiri

Gimana kabarnya sobat nahdahmuslim.blogspot.com ?? Baik kah ?? Alhamdulillah .. Untuk artikel saya yang stu ini akan saya share sedikit apa yang admin tau soal Cara tips menghitamkan rambut dengan Buah Kemiri
semoga arikel ku yang satu ini bermanfaat untuk kalian semua ya? Amin.. Jangan lupa mampir ke artikel lainya siapa tahu bermanfaat :D


Selain bunga kembang sepatu, bahan lain yang bisa membuat rambut kita hitam berkilau adalah buah kemiri. Buah kemiri mengandung zat gizi dan non-gizi. Zat non-gizi dalam kemiri misalnya adalah saponin, flavonoida, dan polifenol. Banyak peneliti telah membuktikan bahwa ketiga komponen ini memiliki arti besar bagi kesehatan. Kandungan zat gizi mikro yang terdapat dalam kemiri adalah protein, lemak, dan karbohidrat. Sedangkan mineral dominan yang terdapat dalam kemiri adalah kalium, fosfor, magnesium dan kalsium.

Kemiri juga mengandung zat besi, seng, tembaga dan selenium. Kandungan penting lainnya adalah vitamin, folat serta fitosterol yang dapat merusak enzim pembentuk kolesterol dalam hati sehingga dapat menghambat pembetnukan kolesterol. Kandungan senyawa flavonoida dalam buah kemiri dapat membuat rambut hitam berkilau.
Perawatan Rambut Hitam Menawan Dengan Buah Kemiri

Berikut adalah langkah – langkah mengolah kemiri menjadi ramuan penghitam rambut yang ampuh:
Cara tips menghitamkan rambut dengan Buah Kemiri

Cara tips menghitamkan rambut dengan Buah Kemiri

Ambil 6 buah biji kemiri
  • Bakar sekitar 30 menit atau sampai menghitam. Supaya biji kemiri mudah dibakar, tusukkan pada tusuk sate
  • Tumbuk halus dan tambahkan air secukupnya. Masaklah hingga mengeluarkan minyak
  • Oleskan minyak tersebut pada kulit kepala dan rambut hingga merata
  • Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air sampai bersih
  • Lakukan secara teratur maksimal 3 kali seminggu
  • Tips Mencegah dan Mengurangi Rambut Berminyak

Kulit kepala setiap orang berbeda satu sama lainnya. Ada yang kering dan berminyak. Bagi yang memiliki kulit kepala berminyak tentunya akan sangat mengganggu sekali, karena cenderung menyebabkan ketombe, berkembangnya kuman dan gatal bila tak sering keramas. Kulit kepala yang berminyak dikarenakan oleh produksi minyak pada kalenjar sebacous yang berlebihan. Oleh karenanya, mungkin anda banyak mencari informasi mengenai produk yang dapat menghilangkan kulit kepala berminyak.

Kulit Kepala Berminyak. Mungkinkah Diatasi?

Kebanyakan produk shampoo untuk kulit kepala berminyak kerap menjadi pilihan bagi mereka. Akan tetapi, perlu diketahui bahwa kalenjar sebacous memproduksi minyak karena dipengaruhi oleh banyak faktor eksternal maupun internal, seperti iklim, faktor hormonal, kondisi emosional, aktifitas fisik dll. Bahkan kebiasaan yang terlalu sering menyisir rambut pun dapat menjadi salah satu penyebab. Pertanyaan berikutnya, dapatkah masalah ini diatasi?

Kondisi kulit kepala berminyak banyak dialami oleh masyarakat, terutama bagi yang kerap beraktivitas diluar ruangan. Anda perlu sering mencuci rambut anda dengan shampoo anti ketombe dan shampoo yang diformulasikan khusus untuk kulit kepala berminyak. Selain itu, penting untuk diperhatikan agar juga memperbaiki pola makan terutama makanan – makanan berminyak dan berlemak karena hal ini dapat memicu kalenjar sebacous menjadi lebih produktif. Banyak – banyaklah mengkonsumsi buah – buahan dan sayuran segar juga porsi minum air putih minimal 8 gelas / hari.

Tips Mencuci Rambut Untuk Kulit Kepala Berminyak

Banyak sekali tips dan artikel yang menganjurkan agar kita membilas rambut dengan air hangat ketika sedang keramas atau creambath dsb. Perlu anda ketahui disini agar anda menghindari pembilasan rambut menggunakan air hangat jika kulit kepala anda cenderung berminyak. Hal ini dapat memicu kalenjar sebacous menjadi lebih aktif dan memproduksi minyak secara berlebih setelahnya.


Demikianlah beberapa tips dan informasi mengenai Perawatan Rambut Hitam Menawan Dengan Buah Kemiri dan Tips Mencegah dan Mengurangi Rambut Berminyak. Semoga bermanfaat 

Cara tips menghitamkan rambut dengan Buah Kemiri

Read More...

Cara tips menghilangkan sakit kepala dengan alami

Malam malam sendirian di kamar sambil dengerin hape di kamar duh daripada gak ada kerjaan mending nulis artikel yang saya tahu saja ya .. Blog ini akan selalu saya update dan tak akan penah basi artikel nya ,, dari sumber2 terpercaya tentunya ,,, Ibu bapak saya sendiri, heheheheh :D
Saya admin nahdahmuslim.blogspot.com akan sedikit share artikel yang sangat menarik untuk dibaca Cara tips menghilangkan sakit kepala dengan alami
Langsung saja dibaca dan dipahami gak perlu basa basi lagi yaa ,,, hehehehe ..


Sakit kepala pasti pernah dialami setiap orang. Tak sedikit yang ketergantungan dengan obat pereda pusing. Padahal, ada cara lebih natural untuk mengusir gangguan pada organ tubuh ini. Berikut cara mudah menghilangkan sakit kepala tanpa obat.

Cara tips menghilangkan sakit kepala dengan alami


Dinginkan
Cara tips menghilangkan sakit kepala dengan alami
Banyak orang menemukan bahwa beberapa jenis sakit kepala, terutama migrain, merespon baik terhadap rasa dingin. Bungkus beberapa es di kantong kecil atau sayuran beku di handuk kering. Letakkan di atas dahi Anda dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu lepaskan selama 15 menit.

Hangatkan diri
Rasa hangat juga memiliki kekuatan untuk menghentikan sakit kepala, terutama yang disebabkan ketegangan otot di bagian leher dan bagian belakang kepala. Tempatkan sekantong air hangat di leher dan bagian belakang kepala. Anda juga bisa mandi dengan pancuran air hangat, biarkan air mengalir di bagian belakang leher Anda. Pastikan air tidak terlalu panas karena ini justru menyebabkan ketidaknyamanan bahkan membakar kulit Anda.

Pijat
Sebuah pijatan lembut bisa membantu menghilangkan rasa sakit kepala. Gunakan ujung jari Anda untuk menggosok bagian belakang leher, pelipis, kulit kepala dan bahu. Rasa sesak di daerah ini bisa menyebabkan sakit kepala yang Anda alami. Untuk hasil maksimal, Anda bisa meminta bantuan seseorang untuk memijat Anda.

Tidur
Cara ini bisa memberikan fase istirahat dari rasa sakit di kepala Anda. Saat Anda bangun, Anda menemukan bahwa ketidaknyamanan itu telah berkurang. Tidur biasanya sangat membantu untuk migrain. Cari tempat tenang untuk berbaring dan matikan lampu. Jika Anda tidak bisa tidur, cobalah untuk beristirahat dengan tenang.

Teknik relaksasi
Stres dan kecemasan bisa menyebabkan sakit kepala berkepanjangan. Namun dengan latihan relaksasi bisa meringankan hal itu. Cobalah salah satu dari teknik relaksasi ini untuk menghilangkan sakit kepala Anda.

* Berbarinnglah terlentang di ruang yang gelap dan tenang. Tegangkan otot-otot di kaki, setelah itu biarkan riles. Lakukan hal yang sama untuk kaki bagian bawah dan paha. Pindahkan semua cara itu ke tubuh Anda, tegangkan dan rilekskan.

* Anda duduk atau berbaring dalam posisi nyaman, setelah itu tutup mata dan bayangkan diri Anda sedang berada di lingkungan yang menenangkan, seperti padang rumput yang hangat atau pantai yang sepi. Bayangkan angin menerpa kulit Anda dan baunya di sekitar Anda. Meskipun Anda berimajinasi, tarik nafas dalam-dalam dan rasakan udara yang keluar masuk tubuh Anda.

Cara tips menghilangkan sakit kepala dengan alami

Read More...

Tips cara Agar Wajah Terlihat Muda

Siang Teman-teman ku semua.. Semoga Sehat selalu dan pastinya harus tetap semangat ya di pagi hari ini.. Artikel saya yang satu ini dari berbagai sumber terpercaya di google dan di racik sendiri sehingga menjadi artiel yang lengkap dan akurat tapi gak 100% yaa akuratnya hanya dari kesimpulan saya saja kok.. Kali ini saya admin nahdahmuslim.blogspot.com akan share sedikit tentang Tips cara Agar Wajah Terlihat Muda Silahkan di baca dan jangan lupa baca artikel saya yang lainya :D ..

Riasan merupakan salah satu elemen penting untuk mempercantik penampilan pada perempuan. Namun riasan yang salah kerap membuat wajah menjadi terlihat lebih tua. 


Untuk riasan sehari-hari, berikut tips agar wajah terlihat muda dan segar.

Tips cara Agar Wajah Terlihat MudaGunakan foundation tipis

Menggunakan foundation atau alas bedak terlalu tebal tak akan baik untuk wajah. Wajah akan terlihat kental dan seperti dibuat-buat. Seolah-olah Anda sedang mencoba menyembunyikan sesuatu.

Tips Agar Wajah Terlihat Muda


Bedak bubuk

Untuk membuat riasan menjadi ringan dan tak terlihat berat, Anda dapat menggunakan bedak bubuk. Bedak bubuk dapat membuat riasan menjadi lebih natural. Tak hanya itu bedak bubuk juga baik untuk wajah berjerawat. Serta membuat riasan lebih tahan lama.

Maskara ringan

Penggunaan maskara terlalu tebal dapat membuat wajah terlihat tua dan keras. Terutama jika menggunakan maskara hitam. Gunakan maskara dengan sedikit sapuan pada bulu mata. Ini dapat menciptakan mata lebih terlihat natural dan segar.

Hindari Shimmer

Pengaplikasian shimmer pada riasan perempuan di bawah usi 25 tahun mungkin akan menjadikannya lebih cantik. Tapi jangan coba itu pada wanita di atas usia tersebut. Penggunaan shimmer pada riasan kerap menjadikannya terlihat lebih tua.

Hindari lipstik matte

Lipstik matte tak hanya akan membuat bibir menjadi terlihat kering. Penggunaan lipstik ini juga akan membuat Anda terlihat pucat dan terlihat lebih tua. Sedikit menggunakan lipstik krim kemudian lapisi dengan sedikit gloss, akan membuat Anda terlihat lebih segar.

Hindari eye liner terlalu tebal

Seperti halnya penggunaan maskara berlebih, menggunakan eye liner cair terlalu banyak juga dapat membuat wajah terlihat lebih tua. Lebih baik gunakan eye liner tipis pada mata. Atau Anda dapat mengaplikasikan sedikit eye liner pada sudut luar mata. Ini akan membuat anda bermata cerah dan terlihat segar.

Tips Agar Wajah Terlihat Muda

Read More...

Cara Alami Untuk Menebalkan Rambut

Saya admin nahdahmuslim.blogspot.com sangat berterimakasih karena masih diberi kesehatan untuk menulis artikel terbaru kami yang bertema kan Cara Alami Untuk Menebalkan Rambut , langsung saja teman ku semua semoga artikel ku yang satu ini bermanfaat, jangan lupa untuk membaca artikel kami lainya ,,

Setiap hari rambut kita harus bertahan terhadap terpaan sinar matahari, polutan, dan racun. Tidak jarang juga mahkota kita menjadi kering dan patah-patah akibat bahan kimia dari produk perawatan rambut, terutama produk pewarnaan. Belum lagi pemakaian hair dryer dan alat catokan yang terlalu sering membuat rambut juga menjadi lebih rentan rusak.


Namun tidak perlu pusing memilih produkperawatan rambut yang tepat, karena ternyata alam juga sudah menyediakan produk rambut yang tidak kalah mujarab dengan produk-produk perawatan mahal yang di jual di pasaran. Berikut di antaranya:

Cara Alami Untuk Menebalkan RambutCara Alami Untuk Menebalkan Rambut


Minyak almon & minyak kelapa
Minyak almon biasanya digunakan untuk membantu menguatkan dan memperbaiki rambut. Dengan mengaplikasikan beberapa tetes minyak almon pada rambut dan kulit kepala beberapa kali seminggu mampu memberikan rambut kita “makanan”, meningkatkan kekuatan, ketebalan, serta mempertahankan kemilau alami rambut kita.

Khasiat minyak kelapa sebagai pelumas sangat cocok digunakan pada rambut yang kering dan rusak. Kandungan nutrisi seperti kalsium, potasium, dan magnesium dalam minyak kelapa dapat membantu memelihara rambut. Minyak kelapa memang sudah dipercaya keampuhannya dalam mengembalikan rambut yang rapuh ke kondisi seperti semula.
Cara menggunakan: aplikasikan 6 tetes minyak kelapa, lalu lakukan pemijatan lembut pada kulit kepala. Bungkus rambut dengan handuk, dan biarkan minyak meresap sempurna ke dalam rambut dan kulit kepala kita selama kurang lebih 20 menit, kemudian bilas hingga bersih.

Rosemary dan lavender
Minyak rosemary bermanfaat untuk menebalkan rambut sekaligus mengatasi masalah ketombe. Minyak yang dapat digunakan oleh semua jenis rambut ini mampu menstimulasi folikel rambut, sambil memperlambat proses kerontokan rambut sejak dini. Biasanyarosemary sering dicampurkan bersama minyak almon sebagai perawatan kondisioner rambut.

Minyak lavender yang biasa dikenal sebagai aromaterapi karena mampu menenangkan, ternyata bisa juga digunakan sebagai bahan dasar pada sampo dan sabun. Menurut University of Maryland Medical Center, para peneliti menemukan bahwa lavender mampu mendorong pertumbuhan rambut dan sangat ampuh dalam mengatasi masalah kebotakan, atau alopecia areata. Cobalah untuk memberikan 3 tetes minyak rosemary atau lavender bersama sampo kita bisa pakai.

Mayones
Saus pelengkap salad ini terdiri atas kuning telur, cuka, dan minyak yang ternyata juga bisa menjadi senjata pelembab rambut, serta membuatnya semakin berkilau. Jika ingin menggunakan mayones, bilaslah rambut kita dengan air terlebih dahulu, kemudian aplikasikan mayones ke seluruh bagian rambut sambil melakukan pemijatan lembut. Diamkan rambut selama 1 jam, kemudian bilas dan cuci dengan sampo hingga bersih.

Cara Alami Untuk Menebalkan Rambut

Read More...